NAH Project, Sepatu Lokal yang Dilirik Kawula Muda

Tampilan Sepatu Sneakers Nah Project
Tampilan Sepatu Sneakers Nah Project
Saya bukan penggila sepatu. Selama bertahun-tahun, tidak pernah tebersit mengikuti gaya para milenial kala membeli sepatu. Banyak bertebaran di lini masa terkait merek sepatu tertentu dengan harga yang fantastis. Semuanya berlalu begitu saja. 

Koleksi saya sendiri tidak lebih dari lima pasang. Itupun sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Untuk bekerja, olahraga, hingga santai. Sebelum mendapatkan sepatu Nah Project ini, saya hanya mempunyai satu pasang sepatu untuk santai. Sepatu tersebut juga buatan lokal. 

Nah Project melejit di kalangan masyarakat umum ketika sepatu tersebut digunakan Pak Jokowi (Presiden Indonesia) dalam rangkaian tugas negara di dalam Negeri. Di waktu santai, beliau juga mengenakan sepatu tersebut. 

Kejelian mata warganet yang mengomentari sepatu, lalu mencari informasi tentang sepatunya. Alhasil, pencarian tersebut mencerahkan. Nama Nah Project mencuat. Terlebih di akun resmi Instagramnya ada unggahan Pak Jokowi. 

Sejak itu saya langsung mengikuti akun Nah Project. Kala senggang mencoba melihat koleksi sepatu yang nantinya dikeluarkan. Hingga akhirnya, saya minat untuk membeli sepatu tipe SN-05. Ini adalah jenis sneakers. 

Saya tidak paham tentang sepatu, termasuk materi yang digunakan kala produksi. bagi saya, ketika sepatu itu nyaman dikenakan, pasti saya cocok. Karena banyak sepatu yang menurut saya kurang pas saat digunakan untuk beraktivitas. 

Sneakers adalah sepatu yang paling digandrungi kaum millennial. Sepatu ini cocok dikenakan kala santai maupun bekerja. Tergantung kita ingin mengenakan dengan kombinasi pakaian apapun. Hal ini juga yang membuat saya tertarik membeli. Tujuannya, ketika ada dinas luar kota yang tidak formal, saya bisa mengenakannya. 
Koleksi pribadi sepatu Nah Project
Koleksi pribadi sepatu Nah Project
Kepincut dengan Sneakers SN-05 warna Indigo, saya iseng melempar candaan ke kawan sembari mengirimkan tautan yang berisi unggahan foto sepatu tersebut. Sembari bercanda, saya menuliskan salah satu warna lengkap dengan ukuran sepatu. 

“Ini kalau mau ngasih kado.” 

Sebaris pesan canda kala dia mengucapkan ulang tahun. Pertengahan bulan juli, saya ulang tahun. Tidak banyak yang tahu tanggal persisnya. Hanya saja sebagian teman mengucapkan melalui media sosial. 

Bagi saya, ini hanya sekadar iseng. Toh bersama kawan ini kami cukup akrab. Selang tiga hari, sebuah pesan singkat datang, dia menanyakan alamat pengiriman sepatu. Saya masih santai seraya mengirimkan alamat kantor. Toh kami sedari awal suka saling bercanda. 

Nyatanya, kejutan itu benar ada. Tidak lama kemudian dikirimkan resi pengiriman bahwa barang sudah ada di kantor. Ketika saya mendatangi pos satpam, memang ada bungkusan dari jasa pengiriman dengan tertera nama saya. 

Sontak saya buka, dan memang benar adanya. Nah Project tipe SN-05 warna Indigo sudah di tangan. Saya langsung mengucapkan terima kasih. Ini artinya, akhir pekan kala Dieng Culture Festival 2019, saya bisa mengenakan sepatu tersebut. 

Kini, sneakers tipe SN-05 warna Indigo berukuran 40 di tangan. Sepatu karya anak muda bangsa yang dibanderol seharga 320.000 rupiah sudah saya koleksi. Di dalam kotak, terdapat bonus sticker dan kaus kaki. 

Pertama saya pakai, rasanya masih agak kaku. Mungkin karena efek barang baru. Sewaktu di Dieng selama tiga hari, saya mengenakan sepatu tersebut. untuk beraktivitas jalan santai, sepatu ini rasanya nyaman. 
Sneakers Nah Project tipe SN-05
Sneakers Nah Project tipe SN-05 nyaman digunakan
Untungnya ukuran 40 ini pas di kaki. Sehingga tidak terasa kecil atau kebesaran. Untuk keseluruhan, saya kepincut dengan sepatu ini. Tidak hanya nyaman untuk beraktivitas santai, saya juga bisa mengenakan kala bekerja di kantor. 

Bagi yang memang tertarik dengan sepatu karya anak bangsa. Sepatu lokal yang mungkin kalian ingin beli. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Nah Project. Sepertinya bakal mengoleksi barang karya anak bangsa. Dulu sudah beli tas (tapi belum diulas), dan kini sepatu. 

Nah Project tidak hanya memproduksi sepatu. Di beberapa kesempatan, saya melihat mereka mengunggah jaket di akun Instagramnya. Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi admin, karena gerainya hanya terbatas di sedikit kota. 

Jika penasaran dengan koleksi Nah Project, kalian bisa langsung mencari infonya di website atau mengikuti akun resmi Instagramnya. Jika bukan kita yang mengapresiasi karya anak bangsa, siapa lagi yang melakukan. *Yogyakarta, 07 Agustus 2019.

4 komentar:

  1. Sudah beberapa kali beli produk-produk lokal begini. Beberapa memang kualitasnya sangat baik. Kapan-kapan cobain brand NAH ini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba mas. Saya kalau tas pakai Nama Indonesia, sudah beli tapi belum sempat ngulas. Ini pre order lagi, buat sekalian diulas hahahaha

      Hapus
  2. pengen deh Nah Project buka toko offline, jadi bisa nyoba langsung, kalau untuk sepatu terus terang saya ragu beli online, karena khawatir ga muat dan ga sesuai.

    kalau Nah Project ada offline di Medan, pasti saya samperin buat koleksi juga, sepatunya keliayan kelus dan harganya cukup ramah kantong buat saya, maju terus produk lokal!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepatu ini belum punya banyak outlet, setahu saya hanya beberapa tempat saja. Terkait ukuran sepatu, panjangnya sama dengan sepatu lokal yang lainnya. Berbeda dengan sepatu buatan luar yang ukurannya tidak sama

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.