Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Sarung Tangan Eiger Daily Riding Glove Half Black

Sarung Tangan Eiger Daily Riding Glove Half Black
Sarung Tangan Eiger Daily Riding Glove Half Black

Lebih dari 10 tahun, saya menggunakan sarung tangan untuk bersepeda. Hingga kini, sarung tangan tersebut mulai rusak. Saya harus mencari cadangan sarung tangan yang lainnya. Sebelumnya, saya memang sempat membeli sarung tangan Pearl Izumi, tapi ingin nambah lagi.

Berhubung dalam beberapa bulan yang lalu menyibukkan diri terlibat event sepeda. Sedikit hasil panitia saya gunakan membeli sarung tangan di Eiger. Saya memilih tipe Daily Riding Glove Half. Untuk warnanya sengaja memilih hitam agar mirip dengan sarung tangan sebelumnya.

Sebenarnya, sarung tangan Eiger ini diperuntukkan bagi pengguna sepeda motor. Tapi menurut saya tidak masalah untuk menggunakan bersepeda. Pada dasarnya kegunaan sarung tangan itu sama. Melindungi kedua tangan ketika sedang berkendara.

Sarung tangan ini bermaterialkan gabungan polyester dan Onix, sehingga nyaman digunakan. Modelnya simpel dengam warna dominan hitam. Hanya ada corak putih seperti potongan garis sejajar. Tak ketinggalan, tulisan Eiger pada bagian perekat.

Bagian jari memang setengah, sehingga saya masih bisa mengoperasikan gawai tanpa harus membuka sarung tangan. Pada bagian potongan jari cukup rapi tanpa ada benang-benang yang menyempil terurai. Jahitannya juga rapi.

Pada bagian telapak tangan, terdapat ornament jahitan yang membentuk pola. Pun ada tambahan bantalan sehingga tangan nyaman ketika memegang handgrip sepeda. Saya pribadi menyukai model sarung tangan seperti ini.

Perawatan sarung tangan sebenarnya mudah, tinggal kita melihat intruksi pada label yang tertera. Sarung tangan ini harus dicuci manual menggunakan tangan, tidak boleh menggunakan mesin cuci. Tentu tujuannya untuk menghidari kerusakan.

Berhubung warna dominan hitam, jangan sampai kita cuci menggunakan pemutih yang bisa mengakibatkan warna menjadi pudar. Sarung tangan ini juga tidak boleh disetrika, serta beberapa aturan lainnya yang membuat penggunaannya semakin lebih awet.

Sarung tangan Eiger ini sesuai dengan bentuk tangan saya yang agak memanjang. Ukuran M sesuai, sehingga ketika saya gunakan melekat di tangan itu pas. Bantalan pada bagian bawah sarung tangan sesuai dengan tekstur.

Ukuran jari pada sarung tangan ini menurutku agak panjang, tapi tidak menjadi masalah, karena saya masih nyaman beraktivitas ketika menggunakan sarung tangan tersebut. Hanya saja, sarung tangan ini tidak ada pengait pada bagian jari, sehingga ketika membuka harus lebih sabar.

Eiger mempunyai banyak jenis sarung tangan yang bisa kita beli untuk keperluan outdoor. Sarung tangan Eiger Daily Riding Glove Half Black ini merupakan yang paling murah. Masih ada sarung tangan lebih bagus dengan corak yang menarik, harganya pun menyesuaikan.

Bagi saya, sarung tangan ini sudah sangat bagus untuk melindungi tangan ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Terlebih kebiasaan saya bersepeda siang hari. Bagi yang penasaran dengan sarung tangannya, kalian bisa melihat review saya di vlog.

Posting Komentar

0 Komentar