Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Sarung Tangan Sepeda Murah Merek Pearl Izumi

Sarung Tangan Sepeda Murah Merk Pearl Izumi
Sarung Tangan Sepeda Murah Merk Pearl Izumi

Selama pandemi, saya menyibukkan diri dengan membeli aksesoris sepeda. Sebelumnya, saya sudah membeli cycling cap untuk keperluan cadangan. Kali ini, saya juga memesan sarung tangan sepeda. Tentunya juga agar bisa menjadi cadangan sebelumnya. 

Sarung tangan sepeda menjadi aksesoris sepeda yang memang saya butuhkan selain helm. Jika saya urutkan, item aksesoris yang harus kalian miliki adalah helm, sarung tangan, berbagai kunci sepeda, gembok sepeda, serta lampu sepeda. 

Keseluruhan item di atas menunjang keamanan dan kenyamanan kala bersepeda. Sementara untuk jersey, celana sepeda, atau topi sepeda itu tak mutlak dimiliki untuk orang awam, kecuali mereka memang berprofesi sebagai atlit atau penghobi sepeda balap. 

Jauh sebelum membeli sarung tangan sepeda ini, saya sudah ditemani sarung tangan sepeda lama mereknya Chiba. Seingat saya, di tahun 2012 saya membeli seharga 75.000 rupiah. Barang ini saya beli di toko sepeda Alam Baru, sewaktu masih di Jalan Malioboro. 

Kebutuhan aksesoris sarung tangan menjadiku harus membeli yang lainnya untuk digunakan secara berganti. Awalnya, saya mencari merek Chiba, karena sudah terbiasanya dengan sarung tangan sebelumnya. Hanya saja sekarang harganya mahal. 

Di marketplace, saya berselancar mencari sarung tangan sepeda yang murah. Tentu saya harus memperhatikan ulasan pada komentar serta performa toko di marketplace tersebut. Ada banyak yang menawarkan sarung tangan sepeda beragam harga. 

Di sebuah akun toko, ada yang menjual sarung tangan dengan harga 50.000 rupiah. Saya melihat ulasan dan foto dari pembeli. Segala informasi ada di sana, terlebih yang mengulas lumayan banyak, serta pihak pelapak juga merespon. 
Mengulas Sarung Tangan Sepeda Murah
Mengulas Sarung Tangan Sepeda Murah

Merek sarung tangan sepeda ini adalah Pearl Izumi, pada deskripsi tertera ukuran hingga pilihan warna. Pada deskripsi secara detail disebutkan ukuran. Secara sederhana, pelapak mengimbau calon pembeli untuk membaca deskripsi dengan detail sebelum memilih. 

Saya pun iseng membeli. Supaya selaras, saya memilih warna hijau dengan ukuran sarung tangan M. Harapannya sesuai dengan sebelumnya. Proses pembayaran saya siasati seperti membeli topi sepeda, bebas ongkos kirim dan mendapatkan cashback. 

Melihat harga yang murah, saya tidak pernah berekspektasi barang nanti kualitasnya bagus. Tujuan saya hanya ingin membeli dan menggunakan sekadarnya. Kalaupun nanti rusak, setidaknya lebih dari setahunan. 

Selang empat hari kiriman datang, dan saya mulai membuka bungkusan tersebut. Sebelum saya lihat secara detail, saya sudah mencoba mengenakannya terlebih dahulu. Ukurannya pas di tangan. Ya, walau sepertinya kurang panjang sedikit. 

Corak warna biru kombinasi hitam dengan bagian telapak tangan putih cukup serasi. Waktu saya gunakan juga nyaman. Kain agak lebih kaku (entah karena baru atau bagaimana). Pada ruas tertentu terdapat gel, sehingga lebih empuk saat memegang stang sepeda. 

Jahitannya tidak terlalu rapi, ada bagian benang yang lupa dipotong, ketika ditarik nantinya mengurai jahitan sebelumnya. Untuk kasus seperti ini, harus saya bakar benangnya menngunakan korek api. 

Ukuran M cukup pas di tangan, sarung tangan sepeda ini tidak menyeluruh. Saya memilih hanya potongan setengah, sehingga jari bagian ujung tetap terbuka. Ukuran jari bagian telunjuk hingga kelingking rasanya agak pendek, tapi ibu jari panjang. 
Sarung Tangan Sepeda sudah saya pakai
Sarung Tangan Sepeda sudah saya pakai

Mungkin ini karena ukuran jari orang yang berbeda-beda. Sarung tangan ini tanpa mengait. Ketika saya lepas, agak kesusahan. Jika ada kaitannya pada bagian jari, saya tinggal menarik kaitannya dan lepas sendiri. 

Takutnya, waktu membuka tanpa kaitan, bahan sarung tangan sepeda ini rawan sobek jika sudah terlalu lama. Misalkan kalian membeli, harus bersabar saat melepas sarung tangan sepeda agar tidak menarik dengan kencang. 

Untuk keseluruan, harga 52.000 rupiah cukup sesuai dengan kualitasnya. Saya memang tidak mempunyai ekspektasi tinggi untuk produk tersebut. Sarung tangan ini cukup nyaman digunakan saat bersepeda. 

Seperti yang saya bilang sejak awal, membeli produk itu ada harga ada kualitas. Bagi saya, dengan harga mudar, setidaknya kita sudah bisa melengkapi aksesoris kala bersepeda, serta membuat nyaman untuk pelindung tangan. 

Ada pengalaman terkait sarung tangan sepeda? Suka tipe yang full tertutupi atau sarung tangan sepeda separoh seperti ini? Intinya, sebelum membeli kalian harus sudah tahu kualitasnya dan jangan salah milih ukuran. Selamat bersepeda.

Posting Komentar

0 Komentar