Ticker

6/recent/ticker-posts

Semaraknya Ulang Tahun Adira Finance di Taman Lumbini Candi Borobudur

Kemeriahan Adira Finance yang berulang tahun ke 31 di Taman Lumbini Candi Borobudur
Kemeriahan Adira Finance yang berulang tahun ke 31 di Taman Lumbini Candi Borobudur
Hujan masih lumayan deras, saya sedikit berlari menuju Pintu 7 Candi Borobudur. Tanpa menggunakan payung, saya menyisir trotoar agar terlindung dari curahan air hujan. Tepat di pintu masuk, petugas memeriksa. Saya hanya bilang “Adira”.

Area Candi Borobudur agak gelap, saya harus menyisir jalan agar lebih dekat sampai Taman Lumbini. Berhubung jalan kaki, saya menyusuri arah ke Manohara, lantas mengikuti jalan setapak taman hingga sampai di panggung Taman Lumbini.

Kawan dari Jogja belum datang, saya menunggu di stand depan. Berbaur dengan orang-orang yang mempunyai tujuan sama. Tak jauh dari tempat berdiri, puluhan personil polisi sudah berjaga, pun dengan panitia yang berlalu-lalang membawa payung untuk tamu undangan.

Malam minggu nan syahdu, gerimis tak mau reda. Silih berganti agenda berjalan. Hingga layar besar di atas panggung menayangkan testimoni dari Menparekraf untuk Adira Finance. Sepenggal pesan yang saya dengar adalah besarnya kontribusi Adira Finance untuk UKM Indonesia.
Ucapan selamat ulang tahun ke Adira Finance dari  Menparekraf Sandiaga Uno
Ucapan selamat ulang tahun ke Adira Finance dari  Menparekraf Sandiaga Uno
Benar adanya, Adira Finance mendukung program UKM Masyarakat Indonesia terutama di lima destinasi superior. Salah satunya tentu destinasi Candi Borobudur. Dukungan ini untuk masyarakat yang meliputi Kuliner, Fashion, dan Kriya.

Bertajuk #TumbuhBersamaSahabat menjadi kolaborasi penting Adira Finance bersama Kementerian Menparekraf dalam mempromosikan dan memajukan geliat pariwisata di Destinasi Superior Indonesia dengan melaksanakan Festival Kreatif Lokal 2021. Mereka semua mendapatkan bantuan dari Adira Finance.

Penyerahan pemenang Festival Kreasi Lokal 2021 berlangsung dengan lancar. Acara yang juga ditayangkan secara langsung oleh RCTI+ ini dilanjutkan dengan tampilan para musisi. Untuk pertama, musisi yang menghibur tamu undangan adalah Tri Suaka.

Lebih dari dua lagu dinyanyikan, acara ters berlanjut. Kali ini yang menghibur di panggung musisi Denny CakNan. Tamu undangan turut bernyanyi dari tempat duduk masing-masing. Meski dilaksanakan secara luring, tetap saja meja dan tempat duduk berjarak.
Penampilan Denny CakNan di gelaran Ulang Tahun Adira Finance ke 31
Penampilan Denny CakNan di gelaran Ulang Tahun Adira Finance ke 31
Jauh sebelum acara, tiap tamu yang datang diwajibkan es antigen. Tentu saja melibatkan tim kesehatan dan petugas keamanan. Malam minggu ini saya beruntung bisa ikut menyemarakkan acara yang megah dengan tamu terbatas. Pengalaman berharga.

Diundang sebagai tim media (blogger), saya bersama lima kawan dari Jogja turut mengabadikan tiap momentum malam ini. Sedikit kemeriahan pun kami bagikan melalui media sosial. Salah satu hal yang menyenangkan adalah, saya bisa memotret para musisi dari jarak dekat.

Di sela-sela hiburan berlangsung, Adira Finance secara simbolis mengenalkan aplikasi Adiraku 2.0. Aplikasi yang bisa diunduh bagi pengguna di App Store maupun Google Play. Harapannya tentu aplikasi ini memudahkan para pengguna Adiraku dalam melakukan apapun satu genggaman.

Acara berlanjut, tepat ke 31 tahun Adira berdiri, melewati banyak hal dengan baik. Para petinggi Adira Finance berjejer di atas panggung dan memotong tumpeng. Proses pemotongan tumpeng ini diiringi lagu ulang tahun oleh DMasiv dan tamu undangan.
Potong tumpeng tanda ulang tahun Adira Finance di Taman Lumbini
Potong tumpeng tanda ulang tahun Adira Finance di Taman Lumbini
Saya tak mau melewatkan momentum ini, menggunakan lensa fix 35, saya menyeruak di antara media dan fotografer. Berkali-kali saya abadikan proses pemotongan tumpeng dan turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Adira Finance.

Penampilan DMasiv membuat malam ini makin semarak. Dua buah lagu yang seingat saya diambil dari album pertama taka sing. Sontak, saya bersama kawan-kawan turut riang bernyanyi dari kursi masing-masing. Sesekali, saya menuju depan untuk mengabadikan. Lagu terakhir D’Masiv diambil dari lagu teranyar mereka.
D'Masiv perform malam ini di acara Adira Finance
D'Masiv perform malam ini di acara Adira Finance
Malam makin larut, arloji menunjukkan pukul 22.30 WIB. Gerimis masih tetap menyirami sekitaran Taman Lumbini. Puncak Candi Borobudur tampak jelas karena penerangan masih dihidupkan. Sebagai musisi pamungkas, Zaskia Gothic membuat suasana makin hangat.

Para direksi diminta naik panggung dan berjoget sesuai arahan Zaskia Gothik. Suasana makin seru, saya larut dalam keseruan malam ini hingga tuntas. Pada akhir acara, saya bersama kawan blogger menyempatkan foto dengan direksi Adira Finance.
Penampilan penyanyi Zaskia Gothik menutup acara di Taman Lumbini
Penampilan penyanyi Zaskia Gothik menutup acara di Taman Lumbini
Tanpa terasa, gelaran malam ini berakhir. Saya bergegas mengikuti rombongan yang hendak pulang. Sambil berjalan, saya berujar sendiri mengucapkan ulang tahun ke Adira Finance ke 31. Semoga tetap solid dan makin sukses.

Saya pun mengucapkan terima kasih sudah dilibatkan undangan untuk menyemarakkan malam ulang tahun Adira Finance di Taman Lumbini Candi Borobudur. Bagi kalian yang ingin lebih tahu tentang Adira Finance, bisa membaca informasi di website-nya dan mengunduh aplikasinya.

Posting Komentar

0 Komentar