Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Helm Sepeda Genio Model G16-MTB

Helm Sepeda Genio Model G16-MTB
Helm Sepeda Genio Model G16-MTB

Bersepeda menjadi aktivitas saya selama lebih dari delapan tahun. Sebagai pengguna sepeda ke tempat kerja, saya harus melengkapi perlengkapan sepeda yang saya milik. Salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki pesepeda adalah helm sepeda.

Penggunaan helm sepeda mungkin bukan sesuatu yang wajib layaknya peraturan pengguna helm sepeda motor. Pesepeda bisa menggunakan helm pada rute-rute tertentu. Ataupun aktivitas bersepeda yang mengharuskan pesepeda aman kala bersepeda.

Seperti halnya atlet balap sepeda. Mereka wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala karena kecepatan sepeda kencang. Pun dengan mereka yang hobi downhill. Helm sepeda pun diwajibkan pada aktivitas tersebut sebagai peralatan keamanan.

Di jalanan umum ataupun mereka yang menjadikan sepeda sebagai alat komuter, helm sepeda juga menjadi peralatan yang wajib digunakan. Berbaurnya berbagai kendaran dalam satu jalan membuat keamanan pesepeda sedikit terancam. Apalagi jika tidak tersedia jalur khusus sepeda.

Selama menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke tempat kerja, saya hanya memiliki satu helm. Sekitar tahun 2013 saya membeli helm sepeda yang murah. Karena memang tujuannya untuk pelengkap dan berfungsi dengan baik.

Bertahun-tahun menggunakan helm yang sama pada akhirnya aus juga. Batang pengait pada helm patah satu, alhasil sekarang pengaitnya tinggal dua batang. Inilah yang membuat saya membeli helm baru.

Banyak helm yang ditawarkan saat kita membuka lokapasar seperti tokopedia. Saya pun memilih sesuai dengan uang yang saya sediakan. Kisaran harga helm sepeda mulai dari 100.000 rupiah hingga jutaan, tergantung jenama serta kualitasnya.

Dari berbagai barang di lokapasar, akhirnya pilihan saya jatuh pada helm Genio Model G16-MTB. Pada saat membeli, harga yang ditawarkan 199.000 rupiah sudah termasuk ongkos kirim, itupun masih mendapatkan kembalian 20.000 rupiah dalam bentuk OVO Point.
Menggunakan helm sepeda Genio untuk gowes akhir pekan
Menggunakan helm sepeda Genio untuk gowes akhir pekan

Deskripsi Helm Sepeda Genio 16-MTB

Brand: Genio

Jenis: Helm Sepeda

Model: G16

Size: M-L (All Size)

Warna: Abu-Abu


Seperti helm sepeda pada umumnya, bahan yang digunakan pada helm ini bahan serat EPU, sehingga helm dapat menyerap guncangan lebih maksimal. Helm sepeda pada umumnya ringan, dan ketika terbentur dengan keras bisa retak.

Helm Genio ini pun ringan. Rasanya jauh lebih ringan dibanding helm sebelumnya. Helm ini bisa digunakan untuk aktivitas bersepeda ataupun skateboard. Modelnya menurut saya lebih tepat untuk aktivitas bersepeda.

Ukuran helm M-L diperuntukkan bagi remaja ataupun dewasa. Sayangnya ukuran ini all size, sehingga kita tidak bisa memilih yang paling pas untuk kepala kita. Rata-rata, helm di bawah 300.000 rupiah pada dasarnya seperti itu.

Setiap helm sepeda terdapat belt pengatur ukuran. Sehingga kita bisa menyesuaikan besar-kecil lingkar kepala untuk menyesuaikan. Untuk ukuran kepala saya sendiri, rasanya lingkarnya masih kebesaran, beruntung saya bisa akali dengan menggunakan cycling cap.

Helm Genio G16 ini mempunyai corak warna yang beragam. Warna dasarnya adalah hitam. Untuk corak kombinasinya antara lain; abu-abu, kuning, merah, maupun biru. Saya sendiri memilih warna komninasi abu-abu agar tidak terlalu mencolok.

Ketika saya pakai, helm ini nyaman. Untuk bepergian jarak jauh pun cukup baik. Terdapat visor untuk membantu dan menahan sinar matahari. Helm Genio G16 ini cukup baik, dan dengan harga kurang dari 200.000 rupiah, saya rasa bisa menjadi opsi kalian beli.

Seperti halnya yang tertera bahwa helm ini cocoknya untuk pesepeda MTB (Sepeda Gunung), kalaupun kalian gunakan dengan jenis sepeda yang lainnya pun tidak masalah. Toh yang paling penting adalah kita bersepeda dan melengkapi diri dengan helm.

Sewaktu saya membeli harganya kurang dari 200.000 rupiah dan termasuk ongkos kirim. Ketika saya menulis untuk diulas, helm ini harganya 230.000 rupiah. Mungkin nantinya bisa lebih murah kalau ada diskon.

Untuk informasi lebih detail terkait helm Genio Model G16-MTB ini, kalian bisa lihat video ulasan saya di vlog. Jika tertarik membeli helmnya, silakan cari di lokapasar dengan kata kunci “Helm Sepeda Genio G16-MTB”.

Posting Komentar

0 Komentar