Ticker

6/recent/ticker-posts

Membeli Botol Minum Sepeda Murah di Lokapasar

Botol Minum Sepeda murah
Botol Minum Sepeda murah

Cukup lama saya bersepeda tanpa membawa wadah air. Di rangka sepeda, sudah tersemat tempat botol air yang saya beli sejak lama. Hanya saja, tidak semua jenis botol dapat masuk. Untuk botol kemasan air minera, tempat ini terlalu besar.

Sementara itu, botol air sepeda yang saya miliki sudah rusak tergerus waktu. Kebutuhan botol air minum sepeda sangat membatu saat saya harus bersepeda jarak jauh. Daripada menaruh minuman di tas punggung, menyematkan pada set tempat sepeda merupakan tempat yang tepat.

Sebenarnya saya bisa membeli botol air mineral di toko sepeda dekat kos. Tapi rasa malas bergerak membuat saya menangguhkan sejak lama. Hal ini seperti waktu saya membeli helm sepeda. Malas keluar, sehingga saya membeli melalui aplikasi lokapasar di gawai.

Ada banyak pilihan botol minum sepeda yang tertera dengan berbagai kisaran harganya. Saya sendiri tipe orang yang suka membeli barang murah. Untuk kualitas tentu biasa saja. Tapi, saya sudah memahami hal tersebut.

Dari berbagai barang yang ada pada tampilan lokapasar. Saya tertarik membeli botol minum sepeda yang mereknya Cyclo. Saya tertarik membeli ini selain murah, pada deskripsi juga terdapat tulisan “satu set tempat dan botol minum sepeda.”

Beli botol minum sepeda, bonus satu set tempatnya. Tentu ini penawaran yang menarik. Harganya sekitar 55.000 rupiah. Tidak mahal untuk botol minum sepeda sekaligus tempatnya. Saya pun langsung memesan.

Selang seminggu, kiriman botol minum ini sampai. Berbarengan dengan kiriman helm sepeda yang selang sehari saya beli lebih dulu. Untuk botol minum ini biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Bahan yang digunakan plastik.
Memasang tempat botol minum sepeda
Memasang tempat botol minum sepeda

Bahannya tipis, berwarna hitam bertuliskan Cyclo. Bagian katup atas tempat air keluar agak longgar. Harus ditekan lebih dalam agar kencang. Jika penempatan botol ini sejajar, bisa jadi air di dalamnya sedikit menetes. Lebih baik penempatannya agak menjorok naik bagian atasnya.

Botol minum air sepeda ini saya taruh di sepeda gunung. Jadi peletakannya agak menjorok naik dan aman. Jika dipergunakan untuk sepeda lipat. Lebih baik jangan di bagian frame-nya. Bisa taruh di antara seatpost ataupun dekat stang dengan posisi tegak.

Terlepas botol minum sepeda yang biasa saja, saya malah tertarik dengan bonus set tempatnya. Merek yang disertakan adalah Topeak. Bagi yang sudah punya tempat set botol merek Topeak, mereka paham bisa mengatur besara atau kecil boto sepedanya.

Di bagian bawah terdapat pengatur untuk diameter botol yang dimasukkan. Jika botol minuman besar, tinggal dilonggarkan dan kemudian dipaskan dengan botol agar merekat. Jika yang digunakan adalah botol air mineral kemasan, tinggal diatur ulang.

Seperti yang saya bilang, jika kalian ingin membeli barang sesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan memang aksesoris sepeda itu dibutuhkan untuk waktu yang lama, kalian bisa membeli botol minum air yang harganya lebih mahal dan kualitas lebih bagus.

Saya sendiri memang tidak menjadikan botol minuman sebagai aksesoris kebutuhan yang paling mendesak. Paling penting adalah set tempatnya. Sehingga saya merasa asyik menggunakan set tempat merek Topeak.

Oya, jika kalian penasaran dengan botol minum sepeda yang saya beli. Untuk video lengkapnya sudah saya buatkan vlognya. Silakan untuk melihat secara detail botol sepeda dan pemasangannya di sepeda.

Terlepas dari harga murah, jika memang ingin membeli botol minuman bisa di mana saja. Kalian bisa mengunjungi toko sepeda terdekat, langganan, ataupun melalui lokapasar seperti yang saya lakukan.

Posting Komentar

0 Komentar