Ticker

6/recent/ticker-posts

Nama Indonesia, Tas Lokal yang Patut Dimiliki

Nama Indonesia, tas buatan lokal

Beberapa tahun terakhir, produk yang dibuat oleh anak muda Indonesia mulai bermunculan. Seperti berbagai jenis sepatu ataupun tas. Saya salah satu orang yang suka mengoleksi produk dalam negeri. Beberapa koleksi seperti sepatu saya beli, salah satu contohnya adalan sepatu Nah Project

Jauh sebelum melirik sepatu lokal, saya sebenarnya sudah menggunakan barang produk lokal yang lainnya. Juni 2017, saya membeli tas dengan harga murah melalui website. Nama produk tersebut adalah Nama Indonesia

Nama Indonesia saya ketahui dari kawan pesepeda. Saat itu dia menggunakan tas outdoor yang menarik perhatian. Saya kira awalnya tas tersebut merupakan produk dari tas-tas outdoor yang sudah terkenal sebelumnya. 

Dari indormasi kawan pesepeda, saya baru tahu ada jenama Nama Indonesia. Saya langsung melihat website yang tertera. Berbagai jenis tas tersaji. Pun dengan harga yang menurut saya menganggetkan. Murah, tergantung pemesanan. 

Pada tahun 2017, kita bisa memesan tas melalui website Nama Indonesia dengan sistem pre order. Batas paling lama pre order selama satu tahun. Tas yang bisa ditebus dengan harga mahal, jika kita beli dengan sistem pre order menjadi murah. 

Bayangkan, harga tas bisa hanya 37.000 rupiah jika kita memesan dalam jangka waktu satu tahun lamanya. Atau kita bisa menebusnya dengan tambahan satu digit jika langsung membeli langsung, tanpa harus menunggu satu tahun. 
Menggunakan Tas Nama Indonesia
Menggunakan Tas Nama Indonesia

Opsi yang saya ambil dengan cara membeli dengan pre order selama 6 bulan. Saya menebus salah satu tas untuk bekerja dengan harga 75.000 rupiah. Tepat bulan desember 2017, saya sudah mendapatkan tas tersebut. 

Selama dua tahun saya silih berganti tas. Tas utama tentu Nama Indonesia. Bagi saya, tas ini saya tebus dengan harga murah, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sesekali saya gunakan pergi dolan antara 2-3 hari. Tas ini pun mumpuni. 

Pada waktu-waktu tertentu, hujan sangat lebat. Saya lupa membawa pelindung tas. Tas ini masih cukup bisa menahan air hujan, walau bagian atasnya tetap agak basah. Hal ini dikarenakan memang hujan sangat lebat. 

Dirasa cocok dengan tas Nama Indonesia, bulan oktober 2019 saya kembali membeli tas dengan model yang lainnya. Rentang harga yang murah, pre order selama enam bulan dengan menebus 105.000 rupiah (sudah termasuk biaya ongkir). 

Slogan membeli, bayar, dan lupakan tepat disematkan untuk produk ini. Saya pun dengan sabar menunggu pemesanan yang kedua. Sepanjang hampir tiga tahun di Jogja. Saya sering melihat orang menggunakan tas tersebut. 

Kabar kurang baik merebak. Informasi dari Instagram Nama Indonesia mengabarkan bahwa ada oknum yang menggelapkan barang (tas) dalam jumlah banyak. Persoalan ini yang membuat pesanan saya tertundan hingga lebih satu tahun. 
Membeli Tas Nama Indonesia
Membeli Tas Nama Indonesia

Saya berkomunikasi dengan pihak Nama Indonesia, mereka tetap mengganti tetapi butuh waktu. Selain penggelapan, adanya pandemi juga membuat produksi terhambat. Saya tetap sabar menunggu pesanan kedua tersebut. Fitur klaim dan pengembalian uang pun saya abaikan. 

Hingga akhirnya pertengahan desember ada email jika pesanan saya sudah dikirim oleh kurir. Benar saja, tanggal 22 Desember barang tersebut sudah sampai di tangan. Akhirnya, pesanan ini sampai setelah 1.5 tahun lamanya. 

Seperti yang saya bilang, kualitas tas Nama Indonesia ini tak perlu diragukan. Harga yang relatif murah saja kualitasnya bagus. Bagaimana dengan tas mereka yang harganya sampai jutaan. Saya yakin tim pembuat tas sangat memperhatikan kualitasnya. 

Bagi kalian yang ingin membeli secara cepat, kalian tidak perlu pre order selama enam bulan. Sepertinya sekarang ospinya sudah ada yang sebulan ataupun langsung membeli. Harganya tentu lebih mahal, tapi kualitasnya memang tak perlu diragukan. 

Tas pesana kedua sudah sampai. Belum juga digunakan untuk bepergian, pandemi malah belum menghilang. Sepertinya, tas ini saya simpan dulu hingga pandemi berakhir. Menunggu sampai benar-benar aman dan kembali berlibur menggunakan tas tersebut. 

Bagaimana dengan kalian? Apa ada yang tahu produk tas Nama Indonesia? Atau malah belum tahu. Jika tertarik dengan tas tersebut, kalian bisa memesan dan memilih jenis tas yang diinginkan melalui websitenya. Silakan dicoba.

Posting Komentar

0 Komentar