Review Film The Foreigner 2017: Ketika Keadilan tak Kunjung Datang

Film The Foreigner 2017
Film The Foreigner 2017/ sumber: imdb.com

Film besutan Martin Campbell ini diambil dari sebuah novel yang berjudul “The Chinaman”, dan menceritakan seorang pengusaha hidup penuh kesederhanaan. Namun kemudian harus melaukan hal-hal yang di luar dugaan para pejabat pemerintah karena anaknya menjadi korban serangan bom teroris.

Quan (Jackie Chan) mengantarkan anaknya yang sedang ada acara, kemudian dalam waktu selang beberapa menit, seorang teroris menggunakan kendaraan roda dua sudah menyiapkan bom. Hanya selang sebentar bom meledak. Fan (Katie Leung) yang merupakan anak dari Quan tewas di tempat kejadian perkara.
Quan memeluk anaknya Fan yang tewas terkena bom teroris
Quan memeluk anaknya Fan yang tewas terkena bom teroris/Sumber: Screen capture trailer film The Foreigner 2017

Mendapati anaknya meninggal, dan pejabat pemerintah seperti tidak mengabaikan tuntutannya, Quan berusaha mengingatkan pejabat pemerintahan tentang bahaya teroris. Bahkan dia berusaha sendiri untuk mendapatkan siapa dalang teroris tersebut. Hanya dalam beberapa hari saja, serangan maupun terror berada di mana-mana.

Konflik ini makin merebak ketika seorang pejabat pemerintahan seperti sedang berusaha membuah koat menjadi kacau. Di sisi lain, teroris terus bekerja, dan pejabat pemerintahan tersebut ingin berkuasa lebih. Pejabat pemerintahan pun merasa tidak nyaman atas aksi Quan yang berusaha membuka siapa yang ada dibalik setiap aksi teror.

Quan bukanlah warga biasa, dia merupakan veteran perang yang mempunyai keahlian dalam berperang dan menerapkan strategi. Termasuk ketika dia harus mencari seluk-beluk pejabat pemerintahan, serta berusaha sembunyi dari kejaran pasukan terlatih perang. Perburuan Quan mencari teroris mendapatkan titik terang, dia ingin menyelesaikan misinya dengan membunuh setiap teroris yang ada kaitannya dengan kematian putrinya.
Baku Tembak Quan dengan teroris
Baku tembak Quan dengan teroris/Sumber: Screen capture trailer film The Foreigner 2017

Film ini menceritakan bagaimana sosok Quan dalam berjuang memperjuangkan hak-haknya dalam mencari keadilan. Ada banyak nilai yang tersirat pada film ini, yakni tentang keadilan, keluarga, dan persahabatan.

Jackie Chan sangat handal dalam memerankan diri sebagai Quan. Film yang bergenre crime, drama, dan action ini akan membuat kalian tetap berdetak kagum akan acting Jackie Chan. Menurut penilaian pribadiku, untuk film ini saya memberikan vote 7/10. Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.