Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Memilih Lem Sepatu yang Berkualitas Bagus

Tips memilih Lem Sepatu
Berbagai jenis lem sepatu yang direkomendasikan

Sebagai orang yang bekerja di instansi, saya diwajibkan berpenampilan menarik dan rapi setiap bekerja. Salah satu barang yang wajib saya pakai adalah sepatu. Setidaknya, di tempat kerja, saya mempunyai beberapa koleksi sepatu.

Pun dengan aktivitas saya di luar hari kerja. Akhir pekan, biasanya saya bepergian ke kota-kota terdekat. Jenis sepatu tertentu saya gunakan. Saking cintanya dengan sepatu tersebut, saya rela harus memperbaiki sepatu sendiri ketika rusak.

Salah satu kerusakan sepatu jika digunakan secara terus-menerus tentunya mengelupasnya lem pada bagian alas kaki maupun sol. Tentu kita harus memperbaiki dengan memilih lem sepatu yang berkualitas bagus.

Memilih lem sepatu yang berkualitas bagus tentu bukan perkara yang mudah. Ada beberapa poin yang harus diketahui, sehingga kita tidak salah dalam memilih lem sepatu. Berikut hal-hal yang harus kita cermati sebelum membeli lem sepatu.

Memilih Lem Sepatu Sesuai dengan Bahan Materialnya

Berbagai jenis sepatu mempunyai bahan material yang berbeda. Kita harus mengetahui bahan sepatu yang rusak tersebut. Hal ini tentu menjadi poin utama, karena nantinya kita bisa menentukan jenis lem sepatu yang dibeli.

Terkadang, kita mengabaikan bahan material sepatu, sehingga asal membeli lem sepatu seadanya. Jika terjadi seperti itu, kita tidak bisa memperbaiki sepatu yang rusak dengan maksimal. Tentu yang terjadi sebaliknya, sepatu yang kita gunakan menjadi cepat rusak.

Daya Rekat Lem Sepatu yang Kuat dan Tahan Lama

Memprioritaskan kualitas lem sepatu menjadi hal yang wajib kita lakukan. Ada banyak jenis lem sepatu dengan daya rekat yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pilihlah lem sepatu yang mempunyai daya rekat kuat.

Selain daya rekat yang kuat, lem sepatu yang kita pilih juga harus tahan lama. Kita harus memilih jenis lem yang bisa tetap merekat dalam kondisi apapun. Terkadang, kita menggunakan sepatu dalam kondisi panas ataupun hujan. Lem sepatu harus sesuai dengan berbagai kondisi.

Menggunakan Lem Sepatu dengan Tekstur yang Sesuai

Tekstur lem sepatu yang kita gunakan juga harus diperhatikan. Sebuah sepatu mempunyai berbagai bahan material. Tentunya kita harus jeli memilih penggunaan lem sepatu tersebut di bagian mana. Bagian atas atau bawah sepatu.

Jika sepatu kita rusak bagian sol ataupun alasnya, kita bisa menggunakan lem sepatu dengan tekstur yang lebih padat. Pada bagian bawah (alas sepatu) biasanya tektur lem dan warna lem lebih kelihatan, sehingga untuk merekatkan bagian bawah ataupun dalam, tetap aman.

Berbeda halnya jika sepatu yang rusak adalah bagian atas dan luar. Kita harus menyesuaikan lem yang lebih cair dengan tujuan agar tidak ada bekas lem yang terlihat. Lem sepatu untuk bagian atas ataupun luar, lebih baik kita pilih jenis cairan dan transparan.

Pertimbangkan Harga Lem Sepatu yang Terjangkau

Berbagai jenis lem sepatu mudah kita dapatkan dengan harga yang bervariasi. Untuk itu, kita harus mempertimbangkan harga lem sepatu yang terjangkau dengan kualitas tinggi. Kita memang diharuskan memilah dengan tepat.

Untuk mengetahui kualitas lem sepatu yang direkomendasikan, kita bisa membaca sepuluh rekomendasi lem sepatu di ceklist.id. Di sana, kita bisa menentukan pilihan ingin menggunakan lem sepatu yang sesuai dengan pilihan kita.

Posting Komentar

0 Komentar