Ticker

6/recent/ticker-posts

Nokha, Sepatu Lokal Kualitas Mumpuni

Sepatu Nokha tipe Kansas Black Men
Sepatu Nokha tipe Kansas Black Men

Sejauh ini, saya hanya mempunyai dua sepatu sneakers. Semuanya buatan dalam negeri dengan jenama yang berbeda. Pun keduanya juga bukan saya yang membeli, dua kawan dekat saya membelikan sebagai kado.

Dua sepatu Sneakers tersebut saya lebih sering gunakan untuk bersantai. Terkadang ketika beraktivitas di lapangan pun saya kenakan. Warna yang saya pilih cenderung gelap, lebih ke warna hitam agar bisa dikenakan saat kegiatan lapangan dari tempat kerja.

Awal bulan juli, Nokha sebagai salah satu produsen sepatu lokal Indonesia memberi potongan harga khusus bagi yang hendak membeli melalui websitenya. Informasi tersebut mereka unggah di akun Instagram, saya mencoba turut meramaikan.

Dikarenakan salah satu sepatu sudah mulai aus dan harus saya bawa ke reparasi. Saya pun mengikuti pembelian sepatu Nokha di website. Beruntung, ketika hendak melakukan pembayaran berhasil, meski awalnya sempat error.

Saya memilih salah satu sepatu dengan harga yang paling murah. Tipe sepatu Kansas Black Men yang saya ambil, tentu warna hitam sebagai alasan kedua saat hendak membeli. Harga sepatu Nokha ini 275.000 rupiah, karena mendapat potongan, akhirnya saya tebus dengan harga 140.000 rupiah.

Tentu membeli sepatu lokal dengan harga di bawah 200.000 rupiah termasuk ongkir itu sangat murah. Saya akhirnya mengeluarkan uang sebesar 160.000 rupiah untuk menebus sepatu termasuk biaya kirim. Jumat saya bayar, hari seninnya sudah ada resi pengiriman.

Nokha adalah salah satu jenama sepatu sneakers lokal yang sudah dikenal oleh para pecinta sneakers. Beberapa kawan saya di Jogja pun sudah pernah membeli sepatu tersebut, saat itu mereka membeli yang tipe untuk kegiatan luar ruangan.
Nokha, sepatu lokal kualitas bagus
Nokha, sepatu lokal kualitas bagus

Berbagai jenis sepatu memang dibuat oleh Nokha seperti Boots, Sneakers (women and men), hingga apparel yang lainnya. Di sini, saya hanya fokus untuk menuliskan sepatu yang saya beli. Untuk harga sepatu Nokha berkisar dari 275.000 – 429.000 rupiah.

Selang tiga hari dari pengiriman resi, sepatu sudah sampai di tangan. Nokha Kansas Black Men yang saya beli ukurannya 41. Biasanya, untuk sepatu lokal ukuran itu yang paling pas. Beberapa sepatu ukurannya 40, itupun menurut saya lumayan pas ketika saya pakai.

Secara tampilan fisik, sepatu ini sesuai dengan yang saya inginkan. Bahan yang digunakan tidak kaku, dan dominan hitam. Bagian alas kaki dan penyanggahnya putih. Selain itu, tali sepatu pun putih, serta bagian atas. Tidak ketinggalan nama Nokha di samping kanan, dan logo di tengah.

Untuk menjaga kualitas agar tidak cepat rusak karena lemnya mengelupas, sepatu ini sudah dijahit melingkar menggunakan bahan nylon putih. Hal ini agar selaras dengan warna alasnya yang putih. Saya pribadi melihat jahitan pada sepatu cukup rapi.

Dilihat tampilannya, tidak ada masalah. Saya langsung mengenakan sepatu ini tanpa menggunakan kaus kaki. Oya, biasanya di beberapa sepatu kita mendapat bonus kaus kaki. Untuk sepatu Nokha ini tidak disertakan kaus kakinya.

Ukuran 41 yang saya pilih nyatanya tepat. Kaki ini cukup nyaman meski tanpa mengenakan kaus kaki. Tentu jika saya tambahi kaus kaki jauh lebih nyaman lagi. Untuk berjalan pun cukup pas dengan tekstur kaki saya. Secara umum, saya puas dengan sepatu lokal Indonesia ini.

Seperti dengan slogannya Travel in Nokha, saya jadikan sepatu ini sebagai teman ketika sedang melakukan perjalanan ke berbagai kota. Selain itu, saya pasti gunakan tatkala berangkat ke tempat kerja, karena tipe yang saya pilih cukup mumpuni untuk dibawa ke tempat kerja.

Ragam tipe yang ditawarkan Nokha bisa kalian lihat langsung di website atau Instagramnya. Percayalan, sepatu-sepatu loka itu sama bagus kualitasnya ketika dibandingan dengan sepatu luar. Tentu saja, nilai tambahnya itu harga lebih murah.

Bagi yang masih penasaran dengan ulasan sepatu Nokha, kalian bisa langsung tonton vlog sederhana saya di bawah ini. Setidaknya, dengan ini kalian bisa membayangkan bagaimana bentuk sepatunya. Berminat beli sepatu Nokha?

Posting Komentar

0 Komentar