Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Ultra Compact: Tas Lipat Consina

Ultra Compact merk Consina
Ultra Compact merk Consina

Setiap saya bepergian, entah liburan ataupun pulang ke Karimunjawa, salah satu item yang tidak pernah saya lupakan adalah tas lipat. Meski tidak menjadi barang yang wajib dibawa, tapi saya berusaha untuk tetap membawanya saat bepergian.

Tas lipat ini berfungsi sebagai tas cadangan ketika kita sedang liburan. Misalkan menuju destinasi tertentu, kita tidak perlu menggunakan tas yang besar. Cukup memakai tas kecil yang berfungsi untuk membawa barang penting seperti kamera ataupun yang lainnya.

Kegunaan tas lipat sangat membantu kita dalam suatu kesempatan. Bentuk yang praktis, bisa dilipat menjadi sangat kecil, dan ketika dibuka lipatannya bisa menampung item-item yang mungkin ingin kita bawa kala berlibur.

Saya hanya mempunyai satu tas lipat, itupun tanpa merek. Tas lipat tersebut saya dapatkan ketika acara kantor. Bentuk yang ringkas dan multifungsi membuat saya tertarik mencari tas yang fungsinya sama dengan kualitas lebih bagus.

Suatu ketika saya hendak mencari jam tangan di Consina. Toko peralatan outdoor yang berlokasi di Jalan Solo dan tidak jauh dari Ambarukmo Plaza ini saya sambangi. Koleksi jam tangan tidak banyak, sehingga saya menangguhkan.

Saya pun bertanya apakah ada topi rimba. Dua minggu yang lalu, topi rimba saya ketinggalan di salah satu warung saat berkunjung ke Pantai Gesing. Saya hendak mencari topi sebagai pengganti. Berhubung stok juga tidak ada, saya pun berlalu.

Tiba-tiba di salah satu pajangan, saya melihat Ultra Compact. Langkah kaki terhenti dan melihat tas kecil ini. Saya bertanya pada pegawai apakah tas tersebut dapat dilipat. Beliau berujar bisa dilipat sembari mengambilkan satu stok di lemari.
Tas Lipat Consina Ultra Compact 10L
Tas Lipat Consina Ultra Compact 10L

Saya teringat, tas lipat ini salah satu yang menjadi daftar belanja saya di lokapasar. Berhubung sedang di toko peralatan outdoor, saya pun langsung berminat untuk membelinya. Seperti biasa, saya menanyakan harga tas tersebut.

“40.000 rupiah, mas.”

Tas lipat consina Ultra Compact menurut saya bagus. Kapasitas 10L dengan material nylon oxford WR PU. Pun berat tas ini hanya 100 gram. Sementara untuk dimensinya sendiri DxTxL = 18x14x8cm ketika posis terlipat. Sementara dalam posisi terbuka PxLxT = 23x12x36 cm.

Tanpa berpikir panjang, saya mengambil satu koleksi tas lipat consina. Warna yang saya pilih hitam agar tidak terlalu mencolok. Bahan nylon ini menurut asya bagus, setidaknya ketika hujan, tas ini dapat melindung item yang ada di dalamnya.

Saya sendiri mencoba memasukkan beberapa item ketika mengulas tas tersebut melalui kanal vlog saya. Kebiasaan saya mengunjungi kedai kopi untuk bekerja dan membawa kamera serta laptop, saya jajal masukkan di tas tersebut.

Hasilnya, laptop 14 inchi beserta charger dapat masuk. Pun dengan tas kamera yang di dalamnya satu item kamera, dua lensa, serta lengkap dengan chargernya pun masuk. Ini artinya, ketika saya hendak bermain membawa dua item tersebut bisa menggunakan tas lipat consina.

Selain itu, kebiasaan saya bersepeda pun bisa menjadikan tas lipat Ultra Compact ini berguna untuk membawa kamera ataupun bekal saat bersepeda. Bahan dan jahitan juga bagus, serta bagian penyandang di bahu juga tampak kokoh.

Minusnya tas lipat consina Ultra Compact ini adalah keringkasan dalam melipat. Berhubung model lipatannya mirip rain cover tas, jadi agak susah untuk rapi dan sedikit kita harus ekstra kala melipat dan membuatnya rapi. Selain itu, saya rasa tas lipat Ultra Compact buatan Consina ini mumpuni.

Jika bingung dengan ulasan saya di atas, mungkin vlog di kanal saya ini sedikit membantu kalian yang hendak membeli tas lipat. Bagi saya, tas lipat consina Ulta Compact ini bisa menjadi opsi kalian. Harganya pun murah.

Posting Komentar

0 Komentar