Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Running Shoes Eagle Charlote

Sepatu Eagle Charlote - Running Shoes

Selama pandemi, saya mulai semangat jogging. Biasanya hanya lari di halaman kos yang lumayan luas. Sesekali saya jogging ke Tambakboyo. Ketika jogging, saya menggunakan sepatu yang sudah lumayan lama terpakai, sehingga butuh sepatu baru agar lebih nyaman. 

Setali tiga uang, di waktu yang hampir bersamaan, ada kabar dari kawan jika Eagle sedang memberikan diskon untuk beberapa item sepatu. Saya langsung membuka aplikasi lokapasar, dan memilah-milah sepatu lari. 

Setelah agak bimbang, khususnya ukuran sepatu, saya langsung memesan Sepatu Lari Eagle Charlote. Sepatu ini menarik perhatian saya. Mulai dari harga, warna, maupun model sepatunya. Terlebih, saya bukan penggemar sepatu yang mahal-mahal, karena lari bukan hobi utama. 

Kurang dari seminggu sepatu lari Eagle Charlote sudah datang. Saya memeriksa mulai dari bentuk dan warnanya. Untuk warna, saya memang sengaja memilih merah marun. Opsi yang lain ada warna hitam ataupun yang komninasi hijau. 

Eagle adalah salah satu produk sepatu yang cukup familiar di Indonesia. Sedari kecil, saya ingat sepatu sekolah dasar yang saya kenakan adalah Eagle. Tak tahu apakah itu asli ataupun tidak. Saya hanya mengingat jenama tersebut. 
Jahitan sepatu Eagle Charlote cukup rapi
Jahitan sepatu Eagle Charlote cukup rapi

Produk sepatu Eagle berbagai ragam. Mulai dari sepatu untuk olahraga ataupun untuk bersantai. Jika kita lihat di banyak merek sepatu. Cukup beragam jenis yang dikeluarkan. Eagle sendiri fokus di sepatu bulutangkis, lari, tenis lapangan, hingga gaya hidup. 

Selain itu, mereka juga menciptakan sepatu yang diperuntukkan ke sekolah. Harga sepatunya pun beragam, dibandrol paling mahal di bawah 500.000 rupiah. Rata-rata sepatu ini pada harga 240.000 rupiah, tergantung jenisnya. 

Charlote Eagle Shoes adalah sepatu lari yang bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Sepatu ini cukup ringan dengan desain yang sporty. Konon sepatunya nyaman untuk digunakan aktivitas berolahraga. 

Secara detail di website Eagle, Charlote Eagle Shoes ini mempunyai detail sebagai berikut. Terdapat duo lacing type, sehingga memaksimalkan ikatan tali lebih kuat. Sepatu ini juga memiliki Compression Mesh; lebih ringan, nyaman, dan kontruksi untuk upper lebih kuat. 

Selain itu juga detailnya adalah Injection Phylon yang berarti meredam tekanan tumpuan kaki, serta Rubber Sole Duramax. Untuk lebih tahu keunggulan sepatu ini, saya pun merencanakan memakai sepatu tersebut untuk berlari. 
Waktunya untuk jogging di Tambakboyo
Waktunya untuk jogging di Tambakboyo

Sore hari, saya menjajal sepatu ini untuk berlari. Memutari Embung Tambakboyo yang rute joggingnya sekitar 2.4 KM. Saya memutari embung sebanyak dua kali tanpa berhenti. Ini kali pertama saya jogging setelah sempat merasakan sakit di paha beberapa bulan yang lalu. 

Selepas jogging, saya menyimpulkan menggunakan sepatu lari ini memang menyenangkan. Sepatu yang memang khusus untuk berlari dan masih baru rasanya optimal, sehingga saya cukup nyaman kala berlari sejauh hampir 5 KM. 

Ukuran sepatu yang saya pilih adalah 40. Sebenarnya ini sudah pas, hanya saja mungkin jauh saya harus mempertimbangkan untuk ruang agak lebih luas lagi di jari kaki. Sehingga harusnya lebih pas lagi atau lebih nyaman dengan ukuran 41. 

Secara keseluruhan, menggunakan Charlote Egale Shoes untuk berlari cukup nyaman bagi pemula seperti saya. Sepatu ini bisa menjadi opsi bagi kalian yang hendak rutin berlari tiap sore ataupun pagi. Pun harganya juga murah dan kualitasnya bagus. 

Saya juga menyempatkan mengulas sepatu tersebut di vlog. Bagi yang penasaran dengan bentuk dan warnanya, bisa menonton video saya di bawah ini. Bagaimana, tertarik membeli sepatu Eagle untuk teman berlari?

Posting Komentar

0 Komentar