Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengasah Potensi Pengembangan Diri di Skill Academy

Website Skill Academy by Ruangguru

Masa pandemi belum berakhir. Tiap orang terkena dampak masing-masing. Ini menjadi kabar buruk bagi semua sektor di negara kita. Meski begitu, tidak semua orang menyerah. Banyak orang yang menghadapi masa ini dengan mengasah potensi dirinya.

Pelatihan yang dulunya luring berubah menjadi daring. Tak terbatas oleh waktu dan tempat. Harganya pun relatif murah. Seperti yang dilakukan oleh Skill Academy by Ruangguru. Website ini membantu orang mengasah potensi kemampuan diri sebelum bekerja.

Menariknya, Skill Academy by Ruangguru ini adalah Situs Kelas Online Bersertifikat. Ini artinya peserta yang mengikuti pelatihan prakerja mendapatkan sertifikat resmi. Adanya sertifikat tersebut menjadikan pihak lain tahu potensi kita.

Selayang Pandang Skill Academy by Ruangguru

Adanya Skill Academy tidak bisa terlepas dari Ruangguru. Ini adalah terobosan terbaru dari sebuah perusahaan teknologi besar dan lengkap yang fokus pada layanan pendidikan di Indonesia. Di tahun 2020, Skill Academy telah digunakan 4 juta pengguna. Tentu tahun ini lebih besar.

Inovasi dari Skill Academy ini memang menarik perhatian. Kelas-kelas yang diselenggarakan relevan dengan masa sekarang. Mulai dari kelas bisnis hingga merangkul hobi. Ini artinya, peminatannya beragam dan meluas di kalangan masyarakat yang membutuhan.

Perubahan mencolok di tahun 2020. Ketika sebelumnya hampir banyak pelatihan dilakukan secara langsung dan pengguna harus datang ke lokasi tertentu. Kali ini semua pelatihan bisa diakses dengan mudah melalui online. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh Skill Academy.

Berselancar memilah-milah kelas pelatihan di Skill Academy
Berselancar memilah-milah kelas pelatihan di Skill Academy

Kelas prakerja yang ditawarkan Skill Academy beragam. Sesuai dengan jangkauan yang luas, dari bisnis hingga hobi. Kita bisa menilik ragam kategori yang ditawarkan. Mulai dari Kelas Prakerja Populer, Kelas Bisnis dan Keuangan, Kelas Pemasaran, Kelas Pengembangan Diri, Kelas Persiapan Tes, hingga Kelas Teknologi dan Software.

Ragam penawaran kelas pelatihan prakerja ini relevan dengan masa sekarang. Di mana setiap orang dituntut untuk menguasai kemampuan tertentu dengan melihat potensi diri sebelum terjun ke dunia kerja.

Dari berbagai pelatihannya, hampir semua yang ditawarkan menarik bagi saya. Tapi saya sendiri melihat minimal ada dua kelas pelatihan yang sesuai dengan hobi saya sekarang dan ingin mendalaminya lebih fokus.

Bisnis Rumahan/UMKM Harus Tahu: Menentukan Badan Usaha

UMKM saat ini diharapkan melejit pamornya oleh pemerintah. Banyak orang yang menawarkan berbagai produk UMKM dikemas dengan baik, lalu dilempar ke pasaran. Kita tidak tahu seberapa tepatnya target yang menerima informasi tersebut.

Selain itu, pun kadang banyak orang yang luput tanpa belajar terlebih dulu, tapi langsung mengeksekusi bisnisnya. Saya sendiri mempunyai bisnis kecil-kecilan yang termasuk dalam UMKM. Selama ini hanya mengandalkan teman sejawat untuk memasarkan dan yang lainnya.

Di Skill Academy, kita diarahkan untuk mempelajari dan mengenal badan usaha terlebih dahulu. Baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum. Lantas kita diberi pelajaran bagaimana prosedur yang tepat untuk mendirikan starup yang berbadan hukum, serta mengidentifikasi bentuk badan usahanya.

Pelatihan Bisnis UMKM di Skill Academy
Pelatihan Bisnis UMKM di Skill Academy

Pemateri ini diampu oleh instruktur yang memang sudah mumpuni dan sesuai dengan bidangnya. Pada topik ini, ada beberapa garis besar yang menjadi prioritas bagi peserta kelas prakerja; Mengenal badang usaha, bentuk-bentuk badan usaha di Indoensia, cara mendirikan badan usaha di Indonesia, diskusi seputar badan usaha dengan pengacara, dan yang lainnya.

Pada kelas bisnis rumah ini, peserta kelas prakerja juga mendapatkan mentoring dari membuat portofolio diri hingga peserta siap terjun ke dunia kerja. Pembelajarannya menggunakan video, pemaparan materi, ujian, hingga pada akhirnya mendapatkan sertifikat.

Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Savitri

Untuk generasi milenial, menjadi youtuber adalah pilihan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan muncul berbagai vloger yang menarik dan mumpuni. Pun kualitas video dan pesan yang disampaikan tersampaikan dengan baik.

Saya sendiri mempunyai hobi membuat vlog sebagai konten tambahan di blog. Lambat laun, banyak orang mengarahkan agar saya mendalami profesi youtuber lebih baik. Hal inilah yang menarik saya untuk mengikuti kelas prakerja dalan pengembangan diri.

Pengampu pada kelas ini adalah Gita Savitri, beliau memberikan pemaparan tentang tren youtube saat ini, serta bagaimana langkah-langkah agar nantinya chanel youtube kita bisa dimonetisasi, sehingga mendapatkan penghasilan.

Kelas Menjadi Youtuber di Skill Academy
Kelas Menjadi Youtuber di Skill Academy

Selain itu, target pada kelas ini adalah bagaimana kita bisa membuat video yang berkualitas, mendapatkan penonton dengan banyak, serta memaksimalkan kata kunci di Youtube. Tentunya, sebelum itu kita diajarkan membuat chanel Youtube secara mandiri sesuai minat.

Untuk mendapatkan dua kelas prakerja di atas, kita tidak membayar dengan harga yang mahal. Harga pelatihan online di Skill Academy sangat terjangkau. Kedua pelatihan yang saya paparkan harganya sama. Keduanya hanya membayar sebesar 175.000 rupiah.

Tentu murahnya harga pelatihan di Skill Academy ini tidak terlepas dari banyaknya diskon dan promo yang diberikan kepada pengguna. Ragam ilmu pengembangan diri bisa kita peroleh dengan belajar secara online di sini, serta diampu instruktur yang sangat mumpuni. Selepas mengikuti kelas, kita pun mendapatkan sertifikat dari Skill Academy.

Bagaimana, tertarik mengikuti kelas pelatihan prakerja di Skill Academy? Atau masih bingung pemilihan kelasnya? Silakan langsung membuka website Skill Academy, pastinya dilayani dengan baik dan cepat oleh para customer service-nya.

Posting Komentar

0 Komentar