Review Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Karya Marchella FP

Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Karya Marchella FP

Teman meletakkan dua buku bacaan kala kami singgah di kedai kopi. Lantas dia berujar agar saya membaca buku tersebut. Satu buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Karya Marchella FP. Buku satunya juga karya orang yang sama dengan judul Kamu Terlalu Banyak Bercanda. 

Saya merespon dengan mengambil buku NKCTHI, buku yang mencuat di beberapa waktu terakhir. Bahkan tidak sedikit kutipan-kutipan buku ini bersebar di lini masa sebagai penambah rangkaian kalimat di Instagram. 

Lamat-lamat saya terhanyut dalam kalimat yang tertata rapi, penuh makna, namun terlihat sederhana. Saya tidak ingin membagikan kalimat-kalimat tersebut dengan banyak. Cukup saya ambil dua kalimat saja. Selebihnya silakan kamu baca sendiri. 

***** 

Judul: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Penulis: Marchella FP

No ISBN: 9786024248215

Penerbit: Gramedia

Kategori: Romance 

Mengopi dan membaca Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Mengopi dan membaca Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Cerita Ini Nasihat Untukmu, Anakku. 

Setiap tulisan yang tercurahkan adalah sebuah cerita untukku agar nantinya kamu bisa baca di masa mendatang. Awan, atau apapun nama yang nantinya akan disematkan untukmu. Biarkan kalimat-kalimat ini terangkum dengan indah, sehingga membuat pembaca bisa mendapatkan pesan yang tersirat. 

Nyatanya, seperti itulah tiap lembar buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Tidak banyak yang bisa dituangkan dalam tulisan, tapi butuh waktu lama untuk meresapi setiap rangkaian kata-kata indah nan mengharukan. 

Surat untuk masa depan ditulis dengan sederhana, makna beragam, serta cerita-cerita pada masa demi masa. Bagaimana ketika semuanya dianalogikan dengan pagi, siang, sore, dan malam. Sebuah perjalanan panjang yang dituturkan dalam tulisan tak panjang. 

Berikut saya cantukman dua penggalan tulisan di tiap halaman berbeda. Di NKCTHI tiap lembar tanpa ada nomor halaman. Hanya menampilkan tulisan serta ilustrasi. Berikut kutipan di buku NKCTHI. 

“Di bumi banyak orang baik, tapi kita masih perlu lebih banyak lagi” 

“Pembatas malam ke pagi kadang jadi ruang paling tenang untuk tebak-tebakan tentang masa depan” 
Salah satu kutipan pada buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Salah satu kutipan pada buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

***** 

Graphic Book, itu yang pertama terkesan saat saya membuka buku NKCTHI. Saya kelar membaca buku ini kurang dari satu jam di tempat ramai. Meski begitu, saya sedikit bisa tahu buku ini benar-benar menyenangkan. Ini hanya versi saya, karena pikiran saya langsung lari ke sana. 

Membaca suatu buku tidak hanya terpengaruh dengan alurnya. Suasana hati serta lingkungan juga berpengaruh. Saya anjurkan bagi kalian yang ingin membaca NKCTHI, lebih baik mencari tempat yang tenang, sunyi, dan dalam suasana hati yang tenang. 

Mengapa saya bilang ini adalah Graphic Book? Tulisan-tulisan pendek yang sekilas mirip flash fiction selaras dengan ilustrasi tiap halamannya. Ini yang menurut saya Marchella FP sukses menjadikan rangkaian kalimat pendek menjadi lebih bermakna. 

Saya angkat topi untuk Marchella FP. Tulisan di NKCTHI benar-benar bisa dirasakan begitu dalam. Ada yang bilang buku ini membuat kita sedih, menyendu, atau mellow. Saya lebih menempatkan jika ini adalah tulisan penuh rasa haru. Sebab sedih dan haru adalah hal yang berbeda. 

Buku dengan tulisan pendek namun penuh makna mendalam. Kita harus benar-benar memahami, menghayati tiap kata, lantas membiarkan imajinasi berkreasi melihat ilustrasi yang ada. Hingga suatu saat ada semacam simpulan yang muncul. 

Percayalah, buku ini pada dasarnya sebuah karya besar dan penuh makna mendalam. Serta sebuah tulisan yang serius. Hanya saja penulis bisa membuat keseriusan tersebut dengan Bahasa yang sederhana, ditopang ilustrasi dan karakter huruf yang digunakan. Sehingga kita nyaman untuk membaca tanpa merasa terbebani. 

Posting Komentar

0 Komentar