Pancaragam Kemudahan Digibank untuk Generasi Milenial

Aplikasi Digibank di gawai
Aplikasi Digibank di gawai
Bagi kita setiap pekerjaan lebih baik dikerjakan dengan cepat. Semakin ke depan, segala keperluan kita bisa diakomodir dengan satu gawai. Seperti belanja, membeli tiket, maupun lainnya. Tanpa harus memakan waktu banyak, mendatangi tempatnya, semua bisa dikendalikan di manapun dan kapan pun. 

Saya pribadi orangnya tidak ingin ribet. Ketika bepergian atau belanja yang ada di benak hanyalah bagaimana agar semua yang saya inginkan cepat, tepat, nyaman, dan tentunya prosesnya mudah. 

Seperti halnya ketika saya ingin menonton sebuah film di bioskop tertentu. Ketika film yang tayang bagus, serta antusias penonton meriah. Sebisa mungkin saya membeli tiket menggunakan M-Tix. Tanpa harus sibuk antre, tiket yang diinginkan sudah di tangan. 

Atau ketika saya ingin menikmati kopi di kedai tertentu. Saya lebih sering menggunakan transportasi daring daripada menggunakan kendaraan pribadi. Kemudahan pembayaran menggunakan saldo di aplikasi membuat saya tidak perlu repot membayar dengan uang tunai.
Menyesap segelas kopi
Menyesap segelas kopi
Pun dengan aktivitas belanja pulsa, internet, bayar PLN, dan lainnya. Semuanya ingin kita kerjakan dengan mudah. Tentu fasilitas seperti ini menjadi idaman para generasi milenial. 

***** 

Secercah harapan segala kemudahan itu muncul kala saya bersama teman blogger Jogja mengikuti agenda Accesstrade Caravan 2018. Sebuah gelaran yang merangkul para blogger untuk berkumpul dan mengedukasi agar mendapatkan penghasilan secara maksimal. 

Event yang dimulai sejak sore hari di Horaios Malioboro Hotel mengenalkan blogger tentang Accesstrade Indonesia. Accesstrade Indonesia sendiri merupakan plaform afiliasi yang meliputi banyak kategori. Salah satu kategorinya yakni blogger. 

Pada kesempatan ini Mizuho Yamamoto (Project Oficcer Accesstrade Indonesia) mengatakan bahwa di Indonesia, para blogger tidak banyak yang tahu tentang pendapatan melalui afiliasi. Sementara di Jepang, hal seperti ini sudah lama dilakukan para blogger guna meraup pendapatan yang lebih banyak. 
Blogger yang mengikuti kegiatan Accesstrade Caravan Yogyakarta
Blogger yang mengikuti kegiatan Accesstrade Caravan Yogyakarta
Di sini juga, saya mendapatkan ilmu tentang dunia blog. Bagaimana agar tulisan yang kita tulis bisa tepat sasaran. Tulisan yang bisa mencapai target para pembaca yang ingin mendapatkan informasi tertentu. 

Kami diberi tips oleh pakar SEO dari Jogja bernama Didik Arwinsyah. Beliau mengupas hal-hal terpenting dari blog. Sehingga kita tidak sekadar menulis, mengunggah, dan membiarkan begitu saja artikel yang sudah tayang. 

Setiap artikel yang kita tulis harus mempunyai kata kunci. Kata kunci ini nantinya berperan penting pada artikel kala sudah tayang. Sehingga blog kita bisa mendapatkan kunjungan jauh lebih banyak daripada sebelumnya. 

“Kalau ada kata kunci yang bagus, potensial, dan sedikit pesaingnya, jangan kalian posting di media sosial. Cukup diamkan saja, pokoknya rahasiakan. Sekali kalian posting, besoknya kata kunci yang relatif aman itu menjadi berat,” Kelakar Mas Didik Arwinsyah. 
Pemaparan tentang SEO oleh Didik Arwinsyah
Pemaparan tentang SEO oleh Didik Arwinsyah
Perihal secercah harapan kemudahan yang saya utaran di atas adalah ketika ada pengenalan tentang Digibank. Digibank sendiri adalah produk perbankan digital milik Bank DBS Indonesia. Produk ini sendiri sudah tersedia di aplikasi gawai. 

Diterangkan oleh Mas Rizka Abrar, bahwa zaman sekarang kita tidak perlu lagi ribet dengan berkas yang menumpuk untuk ditandatangani ketika membuka tabungan. Kita tinggal mengunduh aplikasinya, mendaftar, dan berkomunikasi janjian dengan agen saat membuat tabungan. 

“Kalau punya kartu Digibank, kalian mau tarik tunai ataupun transfer dari ATM apapun tidak dikenai biaya potongan,” Terang Mas Rizka Abrar meyakinkan.
Pengenalan Digibank oleh Rizka Abrar
Pengenalan Digibank oleh Rizka Abrar
Saya penasaran dengan Digibank, saat itu juga saya membuka website melalui laptop. Website dengan tagline “Atur semuanya dari satu aplikasi” menarik perhatianku. Untuk beberapa saat, aku menekan satu persatu submenu yang terpasang. 

“Mas/mbak membuka rekening Digibank langsung mendapatkan cashback 50.000 rupiah. Top-Up TCASH melalui Digibank, dapat tambahan saldo 25%. Masih banyak lagi keuntungan lainnya,” Tambahnya. 

Tidak sepenuhnya fitur yang dimiliki Digibank saya butuhkan. Tetap saja ada beberapa fasilitas yang menggiurkan. Salah satu contohnya yang menarik menurut saya adalah Cashback GO-PAY 25%, serta tambahan 50.000 setiap isi ulang M-Tix. Bagi pengguna transportasi daring dan pecinta film, tentu promo tersebut menggiurkan. 
Tampilan Digibank di destop
Tampilan Digibank di destop
Ada satu promo lagi yang membuat saya lebih antusias, yakni “Ngopi Asyik dan Hemat”. Di sini kita bisa mendapatkan potongan 20% setiap pembayaran menggunakan Kartu Debit Digibank. Sayangnya daftar kedai kopi yang tercantum belum ada di Jogja. Semoga ke depannya jangkauannya lebih luas, khususnya kota Jogja. 

Keisengan saya berlanjut. Sebaris keterangan bahwa di Playstore sudah ada aplikasinya. Saya membuka gawai dan mengetik “DIGIBANK by DBS Bank” pada Playstore. Muncul aplikasi Digibank. Saya mengunduh aplikasi tersebut. 
Promo Digibank
Berbagai Promo Digibank
Sekadar informasi saja, jika kalian sudah mengunduh aplikasi Digibank melalui gawai. Nanti pada layar terpampang perintah untuk masuk. Bagi yang sudah mempunyai akun, tinggal masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sudah dibuat. Bagi yang belum punya dan ingin membuat rekening, tekan tulisan “Buat Rekening”. 

Tahap berikutnya adalah mengisi biodata. Mulai dari nama lengkap sesuai identitas, nomor ponsel, alamat email, serta kode promo (jika punya). Jika sudah diisi lengkap, tinggal melanjutkan. Nanti mendapatkan nomor referensi. Nomor ini nantinya ditunjukkan pada agen untuk aktivasi. 
Mendaftar Digibank via gawai
Mendaftar Digibank via gawai
Jika sudah bertemu dengan agen, nantinya kita diminta memperlihatkan e-KTP. Kemudian identitas kita dipindai dengan alat, setelah itu kita sudah punya tabungan Digibank. Pada dasarnya pembuatan rekening Digibank simpel dan tidak menghabiskan banyak kertas dan waktu. 

Sebuah terobosan yang menarik bagi para generasi milenial yang ingin mendapatkan sesuatu cepat, mudah, serta nyaman. Ketika semua sudah diatur dalam satu aplikasi, kita tinggal mengakses kapan saja, di mana saja, tanpa terkendala lokasi maupun jarak. Selama gawai kita bisa menyambung internet, mempunyai saldo Digibank, semuanya dalam genggaman kita.

2 komentar:

  1. Selalu menarik tulisan Kanda #haha, ngomong-ngomong 'dapat bahasa mengimla dari mana kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu nggak sengaja nyari kata-kata yang jarang digunakan. Sempat lihat kalau kata "mengimla" itu mempunyai makna "baca/mendikte". Sepertinya menarik digunakan. Kadang orang juga suka menulis dengan kata "mengimlakan"

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.