Kesunyian di Film A Quiet Place 2018

Menahan agar tidak keluar suara dari lisan/sumber imdb
Menahan agar tidak keluar suara dari lisan/sumber imdb

Tahun 2008, silih berganti film bagus menghiasi bioskap. Dari genre drama, action, bahkan horror. Bagi pecinta film horror, ada baiknya kalian harus menonton film A Quiet Place yang tayang sejak April 2018. 

Film ini tergolong kurekomendasikan, tak hanya horror, di film ini balutan drama keluarga tersaji dengan bagus. Kombinasi epik antara drama, horror, dan Scifi. Tertarik untuk melihatnya? Sedikit ulasan di bawah berkaitan dengan film tersebut. 

Alur Cerita A Quiet Place 

Di sebuah desa yang terpencil, atau malah kota mati, sebuah keluarga kecil sedang berjuang dari monster. Uniknya, monster-monster yang mengancam keselamatannya mempunyai radar sensitif dengan suara. Sehingga membuat mereka yang bersuara menjadi target mangsa. 

Suata tapak kaki, bisikan lisan, batuk, bahkan bernapas pun harus diatur sedemikian rupa agar tidak mencolok dan mengundang para monster mendekat. Sebuah perjuangan yang penuh penyiksaan menurutku. 

Berbagai cara dilakukan satu keluarga untuk tetap berjuang hidup. Acapkali monster tersebut menyambangi rumahnya. Di sinilah teror berdatangan. Frekuensi suara kecil seperti berbisik pun mengancam nyawa. 

Perjuangan semakin berat kala anak terakhir lahir. Berbagai upaya satu keluarga ini menyelamatkan bayi dari mangsa monster. Menegangkan, setidaknya horror di film ini serasa nyata. 
Isyarat agar tidak bersuara/ Sumber: imdb
Isyarat agar tidak bersuara/ Sumber: imdb

***** 

Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan film horror. Namun, ketika menonton film ini, saya merasa bersemangat. Satu hal yang membuat saya bersemangat adalah bagaimana ingin melihat sampai tuntas perjuangan satu keluarga dari ancaman monster. 

Film yang berduari selbih dari satu jam ini membuat semuanya hening, setidaknya obrolan dari lisan sangat terbatas. Sebagian besar menggunakan Bahasa isyarat. Saking heningnya, kita dibuat menjadi berpacu dengan senam jantung. 

Ada banyak hal yang membuat film ini bagus menurutku. Cerita yang mengaitkan antara sebuah keluarga dalam suasana mencekam, sosok figur ayah sebagai penyelamat, serta berusaha tidak berbicara dengan lisan membuat rasa penasaran membuncah. 

Pada akhirnya, kalian ingin melihat bagaimana akhir cerita di film ini. Saya tidak akan menceritakan hal tersebut. Bagi saya, itu adalah poin paling vital pada alur cerita. Terbayang bukan, bagaimana suara menjadi hal yang paling menakutkan ketika kita hidup. 

Untuk penilaianku, saya kasih angka 8/10 atas film A Quiet Place. Semua baik dalam bentuk alur cerita dan visual yang berhasil membuat saya penasaran.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.