Blogger Tidak Lagi Mengirimkan Email Pemberitahuan Komentar Blog

Tampilan depan blogger
Tampilan depan blogger

Pengguna blogger tentu sempat dibuat kebingungan karena tidak ada email pemberitahuan komentar blog yang masuk. Biasanya email tersebut masuk pada bagian “Sosial”. Bulan Juni ini, banyak teman blogger yang kebingungan karena tidak ada pemberitahuan email masuk. 

Pun dengan blogku yang komentarnya tidak kumoderasi. Biasanya email pemberitahuan adanya komentar baru masuk. Kali ini tidak ada sama sekali. Awalnya saya kira ada kesalahan pada pengaturan blogku. Sempat saya otak-atik, nyatanya tidak berhasil juga. 

Untuk beberapa saat saya mencari informasi di Google terkait berhentinya email pemberitahuan komentar blog. Sampai akhirnya saya menemukan di sebuah forum yang mempunyai pengalaman sama. Blog mereka (blogspot) tidak lagi ada pemberitahuan email komentar masuk. 
Pertanyaan di forum terkait tidak ada lagi email pemberitahuan komentar blog
Pertanyaan di forum terkait tidak ada lagi email pemberitahuan komentar blog
Pertanyaan di forum terkait tidak ada lagi email pemberitahuan komentar blog

Pada dasarnya, adanya email pemberitahuan komentar membuat kita makin mudah untuk mengetahui ada yang meninggalkan jejak pada postingan kita. Sehingga dengan mudah kita bisa langsung membalas serta balik melakukan blogwalking. 

Bagi yang komentarnya dimoderasi, tentu mereka tidak lantas paham adanya perubahan ini. Mereka biasanya langsung mengecek pada “dashboard – komentar” untuk menyeleksi komentar yang masuk; apakah termasuk spam atau tidak. 

Jadi bagaimana dengan blog kalian yang blogger? Apakah masih mendapatkan pemberitahuan melalui email, atau sudah tidak ada seperti yang terjadi pada blog saya? 

Kita jadi harus lebih sering menjadwalkan untuk mengecek komentar-komentar baru pada tiap artikel melalui dashboard. Memang menjadi lebih seidkit ritet sih, tapi toh tidak masalah kalau kita punya waktu banyak. Pun jika kita jarang online, bisa jadi dalam waktu seminggu secara berkala kita mengecek bagian komentar. Siapa tahu ada teman yang meninggalkan jejak dipostingan kita.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.