Mengapa Likes Instagram Turun Drastis?

Likes Instagram menurun drastis
Likes Instagram menurun drastis? Kok bisa?

Di era sekarang, keberadaan sosial media menjadi semacam kebutuhan para generasi muda. Tiap waktu mereka menyempatkan untuk membuka sosial media kala senggang; pun di sela-sela waktu sibuk. Sosial media yang paling sering dibuka adalah Instagram.

Instagram membuat kita tahu aktivitas orang yang kita ikuti dari unggahan fotonya, atau dari story mereka. Lambat laun pengguna Instagram menjadi pesat, dan banyak orang ingin berbagi momen. Tidak sedikit pula mereka mendapatkan likes & followers banyak.

Biasanya untuk mendapatkan likes banyak, pengguna menggunakan tagar-tagar tertentu agar mudah diidentifikasi. Hanya saja, dalam beberapa waktu terakhir ini, Instagram mengubah kebijakan. Algoritma Intagram berubah; membuat likes menjadi sedikit. Ada juga beberapa tagar yang ditak diperbolehkan untuk dipakai.

Ada yang merasa likes di Instagram menurun drastis?

Sedikit informasi saja. setelah algoritma Instagram berubah, banyak hal yang membuat unggahan kita minim yang memencet tombol suka. Selain itu postingan-postingan yang tampil di linimasa kita malah cenderung banyak postingan beberapa hari yang lalu, bukan yang terbaru.

Unggahan kita di Instagram sekarang jangkauannya lebih kecil. Sekitar 10% dari pengikut kita di Instagram. Ini sebabnya jika dalam kurun waktu satu jam tidak ada yang komentar di unggahan kita, pastinya unggahan tersebut akan tertelan waktu dari linimasa.

Bahkan kadang kita bingung, kenana di linimasa kita kok ada akun yang tidak kita ikuti, namun nampang di linimasa kita. Instagram setelah bersih-bersih, mereka menampilkan akun yang sesuai dengan kita sukai. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba ada akun orang tidak kita kenal nampang. Pas kita lihat profilnya, pengikutnya puluhan ribu.

Sepertinya Instagram sangat suka dengan akun-akun yang di dalamnya terdapat interaksi. Saling berbalas komentar dan lainnya. Ini berlaku untuk akun pribadi yang minim follower. Bagi akun selebgram, mungkin sebenarnya sama saja, tapi tidak begitu mencolok efeknya.

Jadi intinya, agar kita tetap eksis dan mendapatkan likes banyak, kita harus aktif berinteraksi. Tidak hanya sekadar pencet suka dan pergi begitu saja. Oya, jangan lupa gunakan tagar yang relevan. Jangan terlalu banyak tagar, nantinya dikira nyepam.

Selain itu, kita perlu ketahui; bahwa Instagram juga membutuhkan kucuran dana melimpah dari pengikutnya. Jadi kalau mau unggahan kita tetap ada di atas dan terlihat linimasa orang lain, salah satu cara lainnya adalah dengan membayar iklan/sponsor. Promoted content menjadi cara paling jitu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.