Lima Alasan Kenapa Film Wiro Sableng 2018 Layak Ditonton

Wiro Sableng; Pendekar Kapak Geni 212
Wiro Sableng; Pendekar Kapak Geni 212/ sumber: instagram Vino G. Bastian

Bagi kalian yang terlahir di akhir tahun 1980-an serta tahun 1990-an, tentunya ingat dengan film Wiro Sableng. Sosok pendekar nyentrik nan jenaka ini mengisi hari libur kalian tiap akhir pekan. Salah satu stasiun televisi swasta menayangkan film Wiro Sableng tiap hari minggu pukul 10.30 WIB.

Lebih dari satu dekade berlalu, kemudian tahun 2017 menyeruak berita tentang akan dinaikkan film ini ke layar lebar. Para penggemar pendekar Kapak Geni 212 tentunya menyambut dengan gembira. Berharap romansa satu dekade lebih kembali terkenang. Berikut alasan-asalan kenapa film ini sangat dinantikan oleh kita.

1.    Mengenang film pada masa kecil
Seperti yang sudah saya utarakan di atas, film ini menjadi semacam pengingat masa-masa kecil. Masa di mana kita menikmati tayangan film di akhir pekan bersama kawan sepermainan. Kita juga disuguhi kocaknya sang pendekar naga geni dengan jurus khas-nya; Jurus Kunyuk Melempar Buah, Pukulan Matahari, sampai yang terakhir Kapak Naga Geni 212.

2.  Adanya hubungan erat penulis cerita dengan aktor pemeran Wiro Sableng
Bastian Tito adalah seorang yang menciptakan sosok Wiro Sableng. Sosok pendekar yang sudah jelas disukai tiap kalangan. Rencananya, di film Wiro Sableng 2018; Vino G. Bastian menjadi pemeran pendekar tersebut. Kita tahu Vino adalah anak dari Bastian Tito; tentunya kemistri pada film ini terasa lebih.

3.    Bekerjasama dengan Hollywood
Tidak banyak film Indonesia yang produksinya bekerjasama dengan Hollywood. Pada film Wiro Sableng 212 ini sudah dikonfirmasi oleh Lifelike Pictures bekerjasama dengan 20th Century Fox. Tentu sangat menarik ditunggu bagaimana debut produsen film Hollywod ini di Asia Tenggara dan dunia.

4.    Penasaran remake filmnya
Tidak sedikit film yang laris pada masanya dibuat ulang. Kembali diciptakan dengan tetap menghormati film yang terdahulu. Film Wiro Sableng ini mempunyai daya pikat yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia. Mereka berharap film ini nantinya sesuai dengan ekspektasi para pecintanya.

5.    Kembali naiknya pamor film silat Indonesia
Alasan yang terakhir sih seperti pelengkap saja. Tapi memang benar kok, dari tahun ke tahun film silat Indonesia sempat vakum. Sampai akhirnya muncul film Pendekar Tongkat Emas (2014). Setelah itu tidak ada lagi film mentereng yang tayang di bioskop. Bisa jadi tahun 2018; setelah film Wiro Sableng ini akan muncul film-film persilatan Indonesia lainnya.

Penasaran dengan filmnya? Mari kita tunggu filmnya di tahun 2018. Berharap film Indonesia makin maju dan lebih baik.

2 komentar:

  1. Semoga filmnya bener - bener sesuai ekspektasi film holywood yang bisa laku di pasaran internasional, mengingat sudah menggandeng century fox >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja, karena harapan para pecinta Wiro Sableng sangat besar.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.