Review Film Mountain Between The Us 2017

Film Mountain Between The Us 2017
Film Mountain Between The Us 2017/Sumber: imdb.com

Salah satu film yang saya tonton di akhir tahun 2017 adalah The Mountain Between Us. Film ini disutradarai oleh Sutradara Hany Abu-Assad dengan aktor dan aktris kenamaan seperti Kate Winslet & Idris Elba. Keduanya tampil apik di film ini. The Mountain Between Us menceritakan tentang perjalanan dua orang; Alex Martin (Kate Winslet) & Ben (Idris Elba) ketika terjebak di sebuah pegunungan salju.

Alex Martin (Kate Winslet) adalah seorang jurnalis yang sudah melakukan perjalanan panjang, dan ingin kembali karena esok pagi dia akan menikah. Sementara Ben (Idris Elba) adalah seorang dokter saraf yang akan melakukan konferensi medis di New York.

Berawal dari dibatalkan penerbangan pesawat utama, sedangkan mereka ingin melakukan penerbangan menuju New York.  Alex Martin mempunyai ide untuk menyewa pesawat carteran. Di tengah perjalanan, tepatnya di pegunungan salju, pesawat tersebut mengalami kecelakaan dan terjatuh di salah satu puncak.
Ben dan Alex di dalam pesawat carteran
Ben dan Alex di dalam pesawat carteran/ Screen Capture trailer Film Mountain Between The Us 2017

Terjebak di tengah pegunungan bersalju, tidak ada sinyal gawai, dan harus melawan badai. Ben merawat Alex yang belum siuman ketika tragedi pesawat terjatuh. Perjuangan melawan ganasnya alam baru dimulai. Pesawat carteran patah menjadi dua bagian, sementara pilot meninggal. Ben dan Alex hanya ditemani anjing milik pilot melawan ganasnya badai salju selama berhari-hari. Terlebih Alex mendapatkan luka di bagian lutut.

Selama lebih dari tiga hari mereka hanya tinggal di bekas badan pesawat, segala ancaman datang, termasuk stok makanan menipis. Mereka ragu akan datangnya tim sar yang mencari dan menemukan mereka. Sampai akhirnya Alex memutuskan pergi meninggalkan Ben.

Berhari-hari mereka terus berusaha mencari jalan keluar, dan mengharapkan ada bantuan datang. Ben, Alex, dan anjing yang tidak diketahui namanya tersebut terus berjalan. Tidur di gua, membuat cerukan di dekat pohon, sampai mendapatkan bekas rumah yang ditinggalkan. Di sinilah mereka tinggal agak lama.

Rasa frustasi Alex membuat Ben harus menjaga selama hampir tiga minggu. Mereka berbagi makanan, mencari makanan, bahkan harus terjebak di dalam sungai penuh bongkahan es. Belum lagi ancaman dari binatang buas yang hidup di hutan.

Selama hampir tiga minggu, Alex sama sekali tidak bisa mengenal siapa sebenarnya Ben. Bagaimana dengan keluarga Ben, yang dia lihat hanyalah sebuah foto berdua di dalam dompetnya, serta rekaman suara istri Ben. Sementara Alex sudah menceritakan secara detail mengenai kehidupannya.
Ben menembakkan suar ketika melihat pesawat terbang/ Screen Capture trailer Film Mountain Between The Us 2017
Ben menembakkan suar ketika melihat pesawat terbang/ Screen Capture trailer Film Mountain Between The Us 2017

Film ini menyampaikan pesan bagaimana kita harus bersikap dewasa, tidak panik, dan yakin untuk tetap hidup di kala terjebak di tengah hutan bersalju. Alur cerita di film lebih banyak menyorot bagaimana mereka bisa bertahan hidup. Tentunya terdapat friksi di beberapa bagian.

Jika ditonton, film ini lebih ke genre drama; tercipta perasaan antar kedua insan yang terjebak di tengah hutan selama berminggu-minggu, namun tak pernah bisa terucapkan karena keluarga. Selain itu, tiap spot film ini menyuguhkan pemandangan indah. Barisan bukit penuh salju menjadi pemandangan yang tak bisa dipungkiri indahnya.

Saya tidak akan menceritakan secara detail mengenai film ini, takutnya malah terlalu spoiler. Bagi kalian yang sedikit suka film romantis, film ini bisa menjadi alternatif tontonan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.