Film American Made: Cerita tentang Kartel, Mata-Mata, dan Keluarga

Barry Seal (Tom Cruise) menjadi seorang pilot di maskapai ternama
Barry Seal (Tom Cruise) menjadi seorang pilot di maskapai ternama/ screen capture trailer American Made 2017

Tahun 2017 ada banyak film yang tayang, sebagian besar para pecinta film tentu ingin melihat film kesukaannya tayang cepat dengan harapan jauh lebih bagus. Terlepas dari itu ada banyak film baru yang cukup membuat para pecinta bioskop ingin menontonya. Salah satunya adalah Film American Made (2017).

Film yang disutradarai oleh Doug Liman kali ini menceritakan bagaimana seorang pilot pesawat Barry Seal (Tom Cruise) menjadi mata-mata perang. Dengan kemampuan Barry dalam menerbangkan pesawat, CIA merekrutnya untuk memata-matai sebuah tempat musuh menggunakan pesawat pengintai. Dari pesawat ini terdeteksilah gambaran wilayah musuh yang bisa dipetakan.

Pekerjaan Barry tidak hanya sebagai pilot pengintai saja. Tantangan besar ada dihadapannya ketika dijadikan informan untuk para kartel di Kolombia. Kali ini Barry bertugas sebagai kurir yang mengirimkan narkoba ke beberapa wilayah dengan cara dia sendiri.
Kartel Kolombia/screen capture trailer American Made 2017
Kartel Kolombia/screen capture trailer American Made 2017 

Pekerjaan penuh risiko dikerjakannya dengan imingan uang melimpah. Barry sukses masuk dan menjadi teman para kertel ternama Kolombia seperti Jorge dan Escobar. Dua sosok sentral perdagangan narkoba di Kolombia. Barry merasa kehidupannya menjadi lebih mewah dan penuh ancaman, sehingga suatu hari dia pindah ke kota kecil.

Ada banyak inseden pada film ini, namun sutradara tahu bagaimana membuat sebuah film yang ringan dan berkelas. Sebuah kisah nyata yang dipaparkan dalam bentuk visual dengan mudah kita pahami. Tom Cruise sendiri sangat epic dalam memerankan seorang Barry.

Film ini hampir banyak menceritakan bagaimana tentang penerbangan menggunakan pesawat kecil, kehidupan pilot ketika sedang terbang, atau manuver di tempat terluar agar tidak terkena radar. Membuat kita cukup berdetak kencang.
Barry Seal menjadi kurir narkoba/Kartel Kolombia/screen capture trailer American Made 2017
Barry Seal menjadi kurir narkoba/Kartel Kolombia/screen capture trailer American Made 2017 

Tidak banyak saya ceritakan tentang film ini, agar nantinya kalian waktu menonton tetap penasaran. Intinya akting Tom Cruise di film ini membuat kita layak memberikan pujian, karena benar-benar maksimal dan berkelas. Film American Made tidak hanya bercerita tentang kartel narkoba, tapi juga menceritakan tentang sebuah misi, dan tentunya keluarga.

Jika disuruh untuk memberi rating film; saya memberikan rating 8.5/10 untuk film tersebut. Jika kalian penasaran, kalian bisa menontonnya langsung film ini. Nantikan postingan tentang film-film lainnya di blog saya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.